Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan - Memiliki badan yang segar dan wangi merupakan hal yang paling diinginkan oleh setiap orang. Apalagi setelah menjalankan beberapa aktifitas yang cukup berat, pasti tubuh akan mengeluarkan cukup banyak keringat yang dapat menyebabkan bau badan. Untuk itu perlu suatu langkah yang dapat membuat tubuh kita menjadi wangi dan terhindar dari bau badan yang timbul dari aktifitas sehari-hari kita. Memang cukup banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh kita tetap wangi meskipun kita melakukan cukup banyak kegiatan yang menghasilkan keringat. Seperti dengan memakai produk modern yaitu deodorant. Dengan memakai produk semacam itu anda akan terhindar dari bau badan yang membuat anda kurang nyaman.

Nah, selain menggunakan produk seperti deodorant, ada juga yang bisa anda lakukan untuk membuat tubuh anda menjadi wangi dan terhindar dari bau badan. Yaitu dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Cukup banyak bahan-bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu aktifitas anda, apalagi ketika bersama lawan jenis. Pasti rasanya kurang pd dan kebanyakan minder saat bertemu. Mulai sekarang anda tidak perlu cemas lagi sebab dengan mencoba cara alami untuk menghilangkan bau badan saya rasa akan membantu anda. Memang cara alami sedikit ribet ketimbang dengan menggunakan produk-produk modern. Tapi anda harus tahu bahwa cara ini lebih murah dan tidak ada efek samping yang membahayakan. Apalagi bahan yang dibutuhkan juga terbilang mudah untuk didapatkan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Badan
Bila anda sudah penasaran ingin mengetahui cara menghilangkan bau badan yang mengganggu aktifitas dengan bahan-bahan alami, akan saya share beberapa cara yang dapat anda coba. Semoga cara menghilangkan bau badan tradisional ini dapat membantu anda dalam mengatasi bau badan yang mengganggu anda. Memang cara ini membutuhkan sedikit waktu dalam pembuatannya sebelum digunakan. Namun, saya rasa hal itu tidak menjadi masalah. Jadi, langsung saja cara menghilangkan bau badan secara alami sebagai berikut :

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Menggunakan Temu Lawak
Pertama sediakan temu lawak secukupnya. Kupas temu lawak tersebut dan cuci sampai bersih. Sedu dengan setengah gelas air panas. Lalu tutup dan diamkan selama 15 menitan. Kemudian minum temu lawak tersebut. Lakukan rutin setiap hari sekali agar anda terhindar dari bau badan secara alami.

2. Menggunakan Kayu Cendana
Selain temu lawak juga ada cara menghilangkan badan yang dapat anda coba yaitu menggunakan kayu cendana. Caranya siapkan kayu cendana secukupnya lalu tumbuk sambil diberi sedikit air. Kemudian oleskan tumbukan kayu cendana tersebut ke seluruh tubuh anda dan diamkan sampai kering. Terakhir bersihkan dengan air hangat.

3. Menggunakan Campuran Jeruk Nipis, Daun Sirih dan Kapur
Selain kedua cara diatas, juruk nipis juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan secara alami. Yaitu pertama sediakan jeruk nipis secukupnya. Ambil perasan jeruk nipis tersebut. Lalu campurkan perasan tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya oleskan campuran jeruk nipis itu ke tubuh anda yang menyebabkan bau badan. Lakukan secara rutin agar hasil yang didapat memuaskan.

4. Mengonsumsi Daun Kemangi
Nah, cara yang satu ini bisa dibilang paling mudah ketimbang dengan cara-cara yang sudah saya sebutkan diatas. Mungkin banyak orang menggunakan daun yang satu ini sebagai lalapan atau campuran pecel. Mulai sekarang bila anda ingin tubuh anda terhindar dari bau badan usahakan untuk mengonsumsi daun kemangi ini setiap hari.

5. Menggunakan Buah Ketimun
Selain enak dimakan, ketimun juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Untuk cara penggunaannya yaitu siapkan buah ketimun yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu potong menjadi beberapa bagaian. Kemudian gosokkan ke seluruh badan anda yang menyebabkan bau. Usahakan lakukan setelah anda benar-benar dalam keadaan bersih atau setelah mandi.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami yang dapat anda coba sendiri dirumah. Saya rasa cara yang satu ini tidak kalah dengan produk modern yang sudah banyak dijual di toko. Walaupun cara ini terbilang sedikit ribet, semoga anda tidak menyerah untuk selalu menggunakan cara yang alami untuk menghilangkan bau badan yang mengganggu aktifitas penting anda. Anda dapat menyimpan artikel tentang cara menghilangkan bau badan yang sudah saya posting kali ini bila memang artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami