Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak - Nah, setelah sebelumnya saya share tentang manfaat buah semangka yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit,  kali ini saya akan berbagi lagi mengenai manfaat buah yang tak kalah bagus dari sebelumnya yaitu manfaat buah sirsak bagi kesehatan.  Mungkin buah yang satu ini juga tak kalah populer dengan buah-buah lain. Apalagi anda pasti juga sudah tahu dan mencoba merasakan sendiri nikmatnya mengonsumsi buah yang satu ini. Ya memang buah sirsak memiliki rasa yang manis dan lezat yang cocok untuk dikonsumsi secara langsung ataupun dijus terlebih dahulu. Buah dengan nama latin Annona muricata L ini, menurut informasi yang beredar memiliki nama lain yaitu durian belanda atau nangka belanda. Perlu anda ketahui bahwa sirsak merupakan buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Dan orang belandalah yang membawa buah ini ke Indonesia.

Buah sirsak selain manis dan lezat untuk dimakan juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti mengobati diare, ambeien, dan beberapa penyakit yang cukup kronis lainnya. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui manfaat penting dari buah sirsak untuk kesehatan. Jadi, sangat disayangkan bila anda cukup sering mengonsumsi buah ini namun tidak mengetahui manfaat penting yang didapatkan dari buah yang satu ini. Sebenarnya tidak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat penting bagi kesehatan, daunnya pun juga berguna untuk mengatasi kanker postat, pankreas, paru-paru dan beberapa penyakit lainnya. Nah, cukup banyak kan manfaat yang didapatkan bila mengonsumsi buah sirsak. Untuk manfaat buah sirsak yang lainnya silakan simak pada postingan saya dibawah ini :

Manfaat Buah Sirsak

Mengobati Ambeien - Bila anda menderita ambeien yang tak kunjung sembuh apa salahnya mencoba cara alami untuk menyembuhkan ambeien anda dengan menggunakan buah yang satu ini. Caranya peras buah sirsak matang yang sudah dipisahkan dari kulitnya. Tuangkan perasan tersebut pada gelas atau cangkir yang kosong. Kemudian minum 1 gelas perasan buah sirsak tadi secara teratur dua kali sehari.
Mengobati Bisul - Selain enak dimakan bila sudah masak, buah sirsak yang masih muda pun juga efektif untuk mengobati penyakit bisul. Pertama sediakan buah sirsak yang masih muda. Lalu cuci buah sirsak tersebut sampai bersih. Kemudian remas-remas dan tempelkan pada tubuh anda yang terkena bisul. 
Manfaat Buah Sirsak
Manfaat Buah Sirsak
Mengobati Diare Pada Bayi - Buah sirsak juga dipercaya dapat mengobati penyakit diare pada bayi. Untuk cara penggunaannya hampir mirip dengan point pertama diatas. Yaitu peras buah sirsak yang sudah matang, lalu minumkan perasan tersebut pada bayi cukup beberapa sendok saja. Jadi, buat apa mahal-mahal beli obat kalau cara alami cukup ampuh. 
Membunuh Sel Kanker - Manfaat penting lain dari buah yang satu ini yaitu dapat membunuh sel kanker. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para ahli mengenai manfaat buah sirsak dalam membunuh sel kanker. Apalagi buah sirsak juga digunakan dalam campuran obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit seperti membunuh sel kanker. Jadi, anda dapat mencegah penyakit kanker dengan mengonsumsi buah yang satu ini. 
Mengobati Sakit Kandung Kemih - Caranya yaitu sediakan buah sirsak setengah matang. Kemudian pisahkan kulit buahnya. Buatlah kolak dengan memanfaatkan buah sirsak yang setengah matang tersebut. Agar rasanya lebih manis dan nikmat anda bisa menambahkan gula atau madu sebagai pelengkapnya. 
Itulah beberapa manfaat buah sirsak yang penting untuk mengobati beberapa penyakit yang bisa dibilang cukup kronis. Buat apa kita membeli obat mahal-mahal kalau ada cara alami yang efektif dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Saya rasa dengan membaca artikel saya mengenai manfaat buah sirsak diatas anda sudah paham betul mengenai manfaat penting buah sirsak bagi kesehatan. Nah, mulai sekarang usahakan menggunakan bahan alami bila memang memungkinkan untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan