Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe - Cara Menghilangkan Ketombe adalah sebuah artikel yang mengulas tentang langkah-langkah menghilangkan ketombe secara alami. Memiliki rambut yang berketombe pasti rasanya kurang nyaman. Pasalnya rambut yang berketombe membuat aktifitas kita yang tadinya lancar menjadi terganggu. Untuk itu perlu suatu cara untuk menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Apalagi ketombe yang membandel. Mungkin cara menghilangkan ketombe yang sudah banyak diketahui dan dipraktikan oleh msyarakat yaitu dengan menggunakan shampoo anti ketombe yang sudah banyak dijual di toko-toko. Memang benar bahwa shampoo anti ketombe juga ampuh dalam mengatasi rambut yang berketombe bila rutin untuk memakainya.

Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe
Nah, selain shampoo anti ketombe juga ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan ketombe yang membandel yaitu dengan menggunakan bahan yang alami. Seperti menggunakan daun pandan, lidah buaya, lemon dan masih banyak lagi bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel di kepala. Dengan menggunakan bahan yang alami kita sudah mengurangi resiko yang merugikan kita sebab penggunaan bahan alami tidak ada efek samping seperti rambut rontok, warna pudar, dll. Bila anda tertarik untuk mencoba beralih dari shampoo ke cara yang satu ini, silakan disimak beberapa cara menghilangkan ketombe yang membandel pada kepala secara alami berikut ini :

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Pertama sediakan satu helai lidah buaya. Lalu hilangkan bagian luarnya. Tumbuk bagian dalamnya sampai benar-benar hancur. Kemudian oleskan pada rambut anda secara merata dan diamkan kira-kira 20 menitan. Terakhir bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Buah Lemon
Lemon memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan penyebab terjadinya ketombe. Cara penggunaannya yaitu sediakan buah lemon yang sudah dijus. Kemudian ambil beberapa sendok jus lemon dan oleskan pada kulit kepala sambil dipijat pelan-pelan. Setelah selesai siram dengan air yang sudah diberi sedikit campuran lemon yang sudah dijus tadi.

3. Menggunakan Daun Pandan
Daun pandan mungkin lebih sering digunakan untuk penyedap makanan. Nah, selain itu daun pandan juga dapat dipakai untuk menghilangkan ketombe pada kepala. Caranya yaitu siapkan beberapa lembar daun pandan. Lalu tumbuk dan peras airnya. Kemudian ambil air dari perasan daun pandan tadi untuk dioleskan pada rambut sampai merata. Diamkan kurang lebih setengan jam. Terakhir bilas dengan air.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan ketombe yang dapat saya share untuk anda. Dengan menggunakan bahan yang alami pastinya tidak akan ada efek samping yang perlu ditakuti. Bila anda ingin hasil yang makasimal, usahakan untuk menggunakan cara menghilangkan ketombe diatas secara rutin dan teratur. Memang cara yang alami sedikit ribet ketimbang dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Namun anda harus tahu bahwa cara yang alami lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping pada rambut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami