Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir - Cara Memerahkan Bibir adalah sebuah langkah yang dapat dilakukan untuk membuat bibir anda yang semula hitam menjadi lebih merah secara alami. Bibir merupakan aset yang sangat berharga, apalagi bagi wanita. Karena bibir bagi wanita memiliki daya tarik tersendiri yang sering diperhatikan oleh pria. Untuk itu perlu dijaga dengan baik agar tidak kering dan menjadi hitam. Memiliki bibir merah merona secara alami menjadi dambaan bagi setiap orang khususnya kaum hawa, karena daya tarik kaum hawa salah satunya terletak pada bibir. Dengan bibir merah secara alami kita sudah tidak perlu susah-susah untuk menggunakan lipstik. Jadi, kita bisa menghemat uang belanja kita.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa faktor yang membuat bibir kita menjadi hitam. Nah faktor tersebut antara lain merokok, mengonsumsi kopi yang berlebihan, kontak dengan sinar matahari terlalu lama dan faktor paling dominan yang menyebabkan bibir menjadi hitam yaitu bekas lipstik yang tidak dibersihkan secara maksimal. Mungkin faktor-faktor tersebut perlu anda ketahui agar nantinya anda tidak mengulangi hal serupa itu lagi. Jadi, bila anda ingin memerahkan bibir secara alami agar terlihat lebih cantik, bisa mencoba cara yang akan saya share nanti.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
Cara Memerahkan Bibir
Sebelum itu anda harus tahu bahwa cara alami untuk memerahkan bibir tidak bisa memberikan hasil untuk anda secara langsung atau instan. Artinya perlu proses dan perlakuan secara bertahap. Jadi waktu yang dibutuhkan bukan sehari saja, namun perlu waktu beberapa hari bahkan hingga berminggu-minggu. Satu hal penting yang perlu anda ketahui bahwa cara yang cepat untuk memerahkan bibir bukan berarti cara yang aman, sebab kebanyakan cara tersebut memiliki efek samping yang berdampak buruk bagi kesehatan bibir. Nah, langsung saja silakan di intip cara memerahkan bibir agar terlihat merah merona secara alami sebagai berikut :

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Menggunakan Minyak Zaitun
Pertama anda perlu menyiapkan minyak zaitun secukupnya. Lalu oleskan minyak zaitun tersebut pada bibir anda sambil dipijat pelan-pelan. Kemudian diamkan kira-kira 12 jam an. Cara ini sangat cocok dilakukan ketika mau tidur. Minyak zaitun dipercaya dapat membuat bibir menjadi lembab secara alami.

2. Menggunakan Campuran Kunyit dan Susu
Selain menggunakan minyak zaitun, campuran kunyit dan susu juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya yaitu campurkan satu sendok susu dingin dengan sedikit bubuk kunyit. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bibir anda yang hitam secara merata. Diamkan selama lima menit dan bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan Madu
Madu memang dipercaya memiliki banyak manfaat penting. Salah satunya yaitu untuk memerahkan bibir. Cara penggunaanya yaitu siapkan madu murni secukupnya. Lalu oleskan madu tersebut pada bibir anda setiap sebelum tidur. Kemudian diamkan hingga pagi. Ingat, pastikan bahwa tempat tidur anda jauh dari jangkauan semut atau serangga lainnya yang suka madu.

4. Menggunakan Daun Ketumbar
Sediakan dua lembar daun ketumbar. Lalu haluskan daun ketumbar tersebut dengan diberi air secukupnya. Oleskan daun ketumbar yang sudah dihaluskan tersebut ke bibir anda. Diamkan kurang lebih 20 menitan. Terakhir bilas dengan air hangat.

5. Menggunakan Almond Oil
Cara ini hampir sama dengan cara-cara yang sudah saya sebutkan diatas. Yaitu dengan cara mengoleskan almond oil pada bibir anda yang hitam sebelum tidur. Kemudian diamkan hingga pagi.

Itulah beberapa langkah tentang cara memerahkan bibir yang dapat anda coba sendiri dirumah. Cara diatas merupakan cara alami yang sudah dipercaya banyak orang dapat membuat bibir menjadi merah merona tanpa perlu lagi menggunakan lipstik. Apalagi bahan-bahan yang digunakan diatas terkesan mudah dijumpai. Jadi, bila anda ingin membuat bibir anda terlihat merah merona secara alami, silakan coba cara diatas untuk merealisasikan impian anda. Usahakan lakukan secara rutin agar hasil yang nantinya anda peroleh bisa memuaskan. Satu lagi, pilihlah cara memerahkan bibir yang menurut anda paling disukai agar anda lebih nayaman saat melakukannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami