Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Semangka - Buah selain enak dimakan dan bisa dijadikan minuman seperti jus, juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Salah satunya yaitu buah semangka. Semangka merupakan buah yang berbentuk bulat dengan rasa yang manis dan segar. Semangka merupakan tanaman yang masih tergolong sekerabat dengan labu-labuan, melon, dan ketimun. Semangka memiliki kulit buah yang keras dan bila sudah masak maka bagian dalamnya berwarna merah. Nah, bagian dalam itulah yang biasa kita makan atau dijadikan jus buah. Mungkin anda juga sudah tahu betul mengenai buah yang satu ini. Apalagi buah ini juga begitu populer dan banyak dijual di pasaran maupun supermarket.

Selain enak dikonsumsi, anda juga harus tahu bahwa buah semangka juga memiliki manfaat penting bagi kesehatan. Buah ini dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang mungkin pernah anda derita. Nah, sangat disayangkan bila anda sering mengonsumsi buah ini tapi tidak tahu manfaat penting yang diperoleh dari buah semangka. Apalagi khasiat dari buah ini sudah banyak diketahui publik dan terbukti ampuh dalam mengatasi beberapa penyakit tersebut. Untuk itu saya akan share untuk anda manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari mengonsumsi buah semangka. Sudah penasaran? Yuk silakan disimak manfaat buah semangka yang penting bagi kesehatan berikut ini :

Manfaat Buah Semangka

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh - Perlu anda ketahui bahwa semangka merupakan buah yang kaya akan citrulline, asam amino yang dapat diolah menjadi asam amino esensial yang berguna bagi kesehatan yaitu Arginin. Zat ini berperan penting dalam proses penyembuhan luka dan mengurangi amonia. Sebab, jika kadar amonia dalam darah berlebih maka dapat menyebabkan kelelahan, penyakit ginjal dan penyakit hati.
Mengurangi Resiko Kanker Prostat - Selain kaya akan citrulline semangka juga banyak mengandung lycopene. Menurut hasil penelitian ahli, buah semangka mengandung lycopene dengan konsentrasi lebih tinggi dibandingkan buah atau sayur lainnya. Jadi, bila anda mengonsumsi semangka secara teratur maka akan mengurangi resiko terkena kanker prostat yang membahayakan tubuh.
Manfaat Buah Semangka
Manfaat Buah Semangka
Mengurangi Lemak Pada Tubuh - Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline. Citruline selain berperan penting dalam kekebalan tubuh juga memiliki peran lain yaitu mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.
Menyembuhkan Impotensi - Nah, pada buah semangka zat Citruline memiliki banyak peran penting yang perlu anda ketahui karena berguna untuk kesehatan. Zat ini bekerja dengan meningkatkan produksi nitrat oxide yang berperan pada kemampuan ereksi pria. Sehingga dapat menyembuhkan lemah syahwat.
Mengatasi Radikal Bebas Pemicu Penyakit -  Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, selain mengandung citruline buah yang satu ini juga banyak mengandung lycopene. Lycopene adalah zat anti-oksidan yang terkandung pada buah semangka yang memiliki fungi penting dalam menetralisir radikal bebas dalam tubuh sehingga anda terhindar dari kolesterol jahat dan serangan jantung maupun stroke.
Itulah beberapa manfaat buah semangka yang dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan. Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang dapat diperoleh dari mengonsumsi buah yang satu ini. Untuk itu bila anda ingin mengetahui manfaat lain yang bisa didapatkan dari buah semangka baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan silakan anda bisa mencarinya sendiri di google atau dengan membaca buku-buku tentang kesehatan dan kecantikan secara alami. Sekian share dari saya mengenai manfaat buah semangka yang baik untuk kesehatan karena bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Semoga artikel ini bisa memberikan sidikit wawasan untuk anda mengenai manfaat buah bagi kesehatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan