Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Salam - Daun salam merupakan jenis daun yang memiliki aroma yang enak. Karena aromanya tersebut, daun ini banyak dimanfaatkan untuk kepentingan masakan. Perlu anda ketahui bahwa daun salam selain dapat digunakan untuk penyedap makanan juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai manfaat ini. Jadi, sangat bagus sekali bila kita bisa memanfaatkan kandungan zat pada daun salam sebaik mungkin. Nah, bila anda ingin mengetahui apa saja manfaat dari daun salam, silakan baca terus postingan saya kali ini sampai terakhir.

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
Daun salam selain memiliki banyak manfaat penting untuk kesehatan juga mudah dijumpai di Indonesia. Apalagi anda tidak perlu membeli untuk mendapatkan daun yang satu ini. Karena daun ini bisa anda miliki hanya dengan meminta saja pada yang punya pohon salam. Nah, karena begitu banyaknya manfaat penting yang bisa kita peroleh dari daun salam, untuk itu saya akan share untuk anda beberapa manfaat daun salam yang menarik untuk dicoba :

Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

1. Membuat gigi putih bersih
Selain menggunakan pasta gigi, anda juga dapat membuat gigi menjadi putih bersih bahkan secara alami. Yaitu dengan menggunakan daun salam. Caranya jemur daun salam dan kulit jeruk sampai kering. Haluskan dengan ditumbuk kemudian campurkan keduanya bersama air. Aduk rata hingga berbentuk pasta. Kemudian gunakan sebagai pasta gigi tradisional.

2. Membantu menurunkan berat badan
Memiliki berat badan yang berlebih membuat kita kurang percaya diri. Untuk itu perlu dilakukan suatu upaya seperti diet. Selain diet, ada juga yaitu dengan memanfaatkan daun salam untuk menurunkan berat badan. Pertama cuci 20 – 30 lembar daun salam hingga bersih, kemudian rebus bersama 4 gelas air. Setelah tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan. Minum 2 kali sehari pagi dan malam masing-masing 1 gelas agar berat badan turun.

3. Menurunkan tekanan darah
Untuk cara yang satu ini juga cukup mudah yaitu pertama sediakan 7 – 10 lembar daun yang masih segar dan jangan lupa cuci sampai bersih. Lalu rebus bersama 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring kemudian minum sehari 2 kali masing-masing setengah gelas.

4. Mengobati diare secara alami
Caranya yaitu sediakan 15 lembar daun salam segar. Rebus bersama dua gelas air sampai mendidih. Tambahkan sedikit garam dan tunggu sampai dingin. Kemudian minum air tersebut agar diare anda cepat sembuh.

5. Menurunkan kolesterol dan diabetes
Selain dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit diatas, daun salam juga dapat dijadikan obat alami untuk menurunkan kolesterol dan diabetes. Pertama sediakan 10 – 15 lembar daun yang masih segar, cuci sebentar kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Kemudian setelah dingin saring air rebusan daun salam tersebut dan minum di malam hari. Lakukan secara teratur agar kolesterol maupun diabetes cepat sembuh.

Itulah beberapa manfaat daun salam yang dapat membantu anda dalam menyembuhkan beberapa penyakit yang mungkin sedang anda derita. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti daun salam kita sudah terhindar dari efek samping yang membahayakan diri kita. Untuk itu sangat nyaman dan aman mengobati segala penyakit dengan menggunakan bahan yang serba alami. Nah, cukup itu dulu share dari saya mengenai manfaat daun salam untuk kesehatan yang dapat anda coba sendiri. Usahakan cucilah daun salam terlebih dahulu sebelum digunakan agar daun salam benar-benar terhindar dari kuman yang berbahaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan