Kumpulan Informasi Kesehatan Terbaik Untuk Anda

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Anggur - Seperti yang kita ketahui bahwa anggur merupakan buah yang cukup familiar dan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain bisa dimakan langsung buah ini juga banyak dimanfaatkan sari-sarinya untuk minuman, pengobatan dan sebagainya. Perlu anda ketahui banyak sekali kandungan yang ada pada buah yang satu ini, walaupun banyak juga yang bilang buah anggur kaya akan kandungan alkohol. Namun, dengan memanfaatkan sebaik mungkin maka kita bisa mengambil nilai positif dari buah anggur yang penting untuk kesehatan tubuh kita. Nah, mengenai manfaat penting tersebut salah satunya dapat berguna untuk keperluan kecantikan kulit kita. Lalu seperi apa manfaat yang dapat diambil dari buah anggur untuk kecantikan kulit kita? Yuk silakan simak artikel berikut ini :

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan

1. Dapat Memproteksi Terhadap Kanker Kulit
Berdasarkan pada poling penelitian, buah anggur mengandung zat resveratrol yang dapat membagikan efek positif terhadap perkembangan sel kanker. Resveratrol dapat membuat perlindungan pada kulit dari kerusakan sinar UVB yang berasal dari sinar matahari, sehingga buah anggur cukup efektif dalam melawan penyakit kanker kulit.

Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan Kulit

2. Dapat Melembabkan Kulit wajah
Sebenarnya banyak buah-buahan yang memiliki manfaat untuk kecantikan wajah terutama melembabkan kulit wajah. Namun disini kami membahas mengenai buah anggur sebab buah anggur memiliki kandungan zat yang tak kalah dengan buah lainnya. Untuk cara pemakaiannya yaitu iris butir buah anggur menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama lima belas menitan. Gunakanlah secara rutin setiap dua kali sehari pagi dan  malam sebelum tidur serta rasakanlah manfaat anggur yang dapat melembabkan kulit anda secara alami.

3. Dapat Mencerahkan Wajah
Selain dapat melembabkan kulit buah anggur juga dapat membuat Wajah yang kusam menjadi cerah kembali. Sebab wajah yang kusam sangat menggangu penampilan bukan? Untuk itu buah anggurlah salah satu solusinya. Pertama Siapkan beberapa buah anggur yang sudah dikupas kulitnya, kemudian remas dengan tangan. Campurkan menggunakan madu ± 2-tiga tetes, lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama kurang lebih lima belas menitan, kemudian bilas dengan air dan lihat hasilnya.

Anggur adalah buah yang memiliki banyak kandungan penting dan sangat tepat untuk kesehatan tubuh. Kandungan tersebut salah satunya yaitu antioksidan yg baik buat tubuh manusia. Tetapi perlu anda ketahui ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi buah ini. Untuk yang pertama pastikan anda tak mengidap diabetes. Kandungan gula dalam anggur relatif tinggi dan akan dapat membuat diabet anda semakin kritis, kedua pastikan anda mencuci buah anggur agar tetap higienis, sebab dikhawatirkan anggur di semprot dengan bahan bahan pepstisida yang tidak baik buat tubuh, ketiga jangan menyimpan anggur terlalu lama di kulkas, hal ini akan menyebabkan terkontaminasi dengan bakteri lain yang terdapat pada kulkas anda, terakhir segala sesuatu / buah-buahan tentu memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing, maka dari itu, konsumsilah dengan bijak.

Sebenarnya selain anggur masih banyak cara-cara untuk membuat kulit anda putih dan cerah secara alami. Cara tersebut sudah kami share pada postingan sebelunya dengan judul 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan 5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Dengan mengetahui cara-cara tersebut anda bisa memilih cara yang terbaik dan termudah yang bisa anda lakukan untuk membuat anda tampil lebih cantik dengan kulit yang lembab dan cerah. Perlu anda ingat bahwa ketekunan dan konsisten merupakan kunci dalam kesuksesan perawatan anda. Apalagi anda menggunakan cara yang alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan Kulit